Cara Menampilkan Kalkulator Pada Komputer

Pada perangkat Laptop atau Komputer pasti sudah ada aplikasi kalkulator dan ini merupakan Aplikasi yang selalu ada dan menjadi aplikasi default. Cara untuk menampilkan kalkulator pada komputer itu sangat mudah, caranya seperti membuka aplikasi pada umumnya. 


Kalkulator


Aplikasi kalkulator itu sendiri merupakan alat hitung yang sering digunakan oleh masyarakat dalam kehidupan keseharian dengan aktivitas sehari-hari. Alat ini sangat membantu sekali dalam melakukan perhitungan angka-angka yang besar (Puluhan, Ratusan, Ribuan, dan seterusnya).

Cara Menampilkan Kalkulator Pada Komputer

Bagaimana cara menampilkan kalkulator pada komputer atau laptop tersebut ketika kita sedang mengerjakan tugas, tentunya sangat mudah sekali dengan beberapa panduan langkah yang akan admin bantu pada pembahasan tersebut.

Jadi hampir di setiap Device perangkat seperti laptop/komputer, smartphone, tablet, bahkan handphone lama, pasti sudah ada aplikasi kalkulator yang secara otomatis terpasang atau tersedia dan kita hanya tinggal menggunakannya. 

Panduan Langkah

Berikut ini beberapa langkah untuk menampilkan kalkulator!

1. Tekan tombol windows + R.


Langkah Pertama


Lakukan tekan tombol windows dan tombol R kemudian akan ditampilkan gambar di atas tersebut lalu tambahkan ketik "calc" dan enter sehingga nantinya akan langsung muncul aplikasi kalkulator tersebut tampil pada layar.

2. Menggunakan mouse lalu pilih menu windows.


Langkah kedua


Cara kedua tersebut tentunya menggunakan kursor mouse lalu pilih jendela windows disebelah kiri bawah dekstop layar kemudian pilih search nanti akan muncul jendela seperti diatas, dan tambahkan ketik "calc" sehingga akan muncul automatis beberapa pilihan kalkulator tinggal pilih yang mana kesukaan

3. Melalui Google.


Langkah ketiga


Membuka kalkulator sudah sangat dimudahkan dengan bantuan search engine google dan tentunya perangkat laptop atau komputer harus terhubung internet, cara membukanya cukup buka browser chrome ketikan "kalkulator" pencarian di google sehingga akan menampilkan kalkulator. 

4. Melalui CMD.


Langkah keempat


Untuk langkah tersebut hampir sama caranya dengan langkah pertama, hanya pada saat menekan tombol windows + R akan muncul folder tersebut dan tuliskan cmd dan tampilan cmd tersebut warna hitam dan tambahkan ketik "calc" sehingga akan tampil kalkulator.

Dari beberapa cara tersebut semuanya berhasil dalam menampilkan kalkulator pada komputer atau laptop hanya tinggal pilih yang menurut kesukaan tentulah yang tercepat.

Demikianlah cara untuk menampilkan kalkulator tersebut semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk saling berbagi itu indah dan tidak lupa datang kembali dengan artikel yang terbaru salam sukses.

Post a Comment

0 Comments