Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 Lampu Berkedip

Printer CANON IP2770 merupakan printer terbaik meskipun sudah lama namun kekuatan hasil printernya sangat bagus dan maksimal sehingga banyak orang pernah punya bahkan lebih dari satu karena ketangguhan dari printer tersebut, sayangnya belum bisa untuk scanner.


Printer Canon iP2770


Printer ini memiliki hasil resolusi cetak mencapai 4800 x 1200 DPI dan Chromalife 100+ sehingga akan mendapatkan hasil cetak gambar dan teks yang jelas, tajam, dengan warna yang tahan lama. 

CANON PIXMA IP2770 dapat digunakan untuk mencetak pada media kertas berukuran A4, Letter, Legal, A5, B5, dan Envelopes. Selain itu printer ini juga dapat mencetak foto secara borderless pada media kertas berukuran hingga A4. 

Kemampuan serta kelebihan yang dimiliki printer ini tentunya dapat membantu memperindah kualitas dokumentasi pekerjaan Anda baik di rumah ataupun di kantor. Mungkin pernah terjadi eror printer ini ketika pada saat ingin melakukan pencetakan dokumen kerja dan lampu berkedip-kedip bingung memperbaikinya!

Cara Memperbaiki Printer CANON IP 2770 Lampu Berkedip

Bagaimana cara memperbaiki printer CANON IP 2770 lampu berkedip dan bisa digunakan kembali untuk melakukan pencetakan kertas! langsung saja langkah sederhana yang perlu dilakukan adalah memperhatikan indikator lampu berkedip serta memahami dan mengetahui indikator-indikator tersebut sebelum menyimpulkan kerusakan yang terjadi pada printer 

Panduan Langkah

Berikut ini beberapa panduan cara memperbaiki dari munculnya indikator lampu printer berkedip-kedip antara lain:

  • Lampu printer berkedip dengan warna Orange 4x Hijau 1x.
  • Lampu printer berkedip dengan warna Orange 5x Hijau 1x.
  • Lampu printer berkedip dengan warna Orange 7x Hijau 1x.
  • Lampu printer kedip 7X warna orang dan hijau secara bergantian.

1. Printer berkedip dengan warna Orange 4x Hijau 1x.

Penyebab permasalahannya Ink Absorber Full atau penyerap tinta sudah penuh dan ini biasanya akan muncul notifikasi pada monitor layar. 


Busa penyerap tinta printer canon Ip 2770


Solusi untuk memperbaikinya dapat melakukan penggantian sponge penyerap tinta yang berada didalam printer. Perlu melakukan pembongkaran pada printer tersebut.

2. Lampu printer berkedip dengan warna Orange 5x Hijau 1x.

Penyebab permasalahannya pada cartridge hitam atau berwarna pasti ada yang rusak, coba periksa satu persatu catridge tersebut dengan melakukan pengujian.

Catridge Canon Ip 2770


Solusi untuk memperbaikinya cek pada cartridge dan bersihkan bagian chipnya dengan tisu, ada kemungkinan terkena tinta  sehingga kotor yang menyebabkan tidak terkoneksi. apabila tetap tidak bisa maka sebaiknya beli cartridge yang baru untuk diganti yang lama.

3. Lampu printer berkedip dengan warna Orange 7x Hijau 1x.

Penyebab permasalahan cartridge yang warna rusak dan sudah tidak berfungsi kembali (mati).

Solusi perbaikannya mencoba mengganti catridge yang berwarna dengan yang baru agar bisa berjalan kembali.

4. Lampu printer kedip 7X warna orang dan hijau secara bergantian.

Penyebab permasalahannya waste Ink pad full, Ink absorber full. artinya tempat pembuangan full.

Solusi perbaikan pada printer infus dan tidak infus yang tidak diberi pembuangan, segera bersihkan busa penyerap tinta pada bagian bawa printer kemudian reset printer menggunakan software resetter.

Cara melakukan reset manual pada printer canon IP 2770

Berikut ini cara untuk melakukan reset manual pada printer!

  • Printer berada dalam keadaan off tidak menyala (switch off).
  • Tekan sambil tahan tombol resume (jangan dilepas).
  • Lalu tekan dan tahan tombol power (sekarang posisi tombol resume dan power ditekan secara bersamaan).
  • Kemudian lepaskan tombol Resume dan tetap tahan tombol power.
  • lalu tekan tombol resume sebanyak 6 kali dan kemudian tahan pada tekanan ke-6.
  • Lalu tekan tombol power.
  • Dan terakhir, lepaskan kedua tombol secara bersamaan.

Printer akan mereset dan tunggu hingga selesai, apabila lampu indikator mulai berwarna hijau itu berarti printer Canon IP 2770 kamu sudah kembali normal dan bisa dipergunakan untuk mencetak kembali.

Namun jika lampu orange masih menyala, artinya permasalahan belum terselesaikan cobalah untuk melakukan pengulangan langkah bertahap diatas hingga berhasil.

Demikianlah cara memperbaiki printer canon IP 2770 lampu berkedip semoga bermanfaat jangan lupa untuk berbagi dan tidak lupa datang kembali dengan artikel lebih menarik tentunya, salam sukses.

Post a Comment

0 Comments