Cara Menampilkan Keyboard pada Layar Laptop

Penggunaan layar keyboard sangat jarang di ketahui karena penggunaanya hanya untuk membantu ketika saat menggunakan manual keyboard pada PC Komputer atau laptop terjadi kerusakan seperti tombol macet atau tidak berfungsi.


Keyboard windows


Ini sangat kecil peran manfaatnya karena waktu mengerjakan tugas mengetik dengan menggunakan layar keyboard auto window tersebut tidak efisien dan sangat tidak disarankan.

Cara Menampilkan Keyboard pada Layar Laptop

Bagaimana cara menampilkan keyboard pada layar laptop atau PC komputer tersebut! caranya sangat mudah dan banyak cara, disini admin akan membantu bagaimana untuk menampilkan keyboard auto tersebut dengan cepat.

Panduan Langkah

Berikut dibawah ini beberapa langkahnya :

1. Menekan tombol Windows + R pada keyboard.


Langkah Pertama


Uraian pada gambar diatas langkah pertama yang dilakukan dengan cara menekan tombol windows (logo lambang jendela windows) +  tombol R sehingga akan muncul folder jendela Run pada gambar diatas, lalu kemudian ketik kembali "osk" lalu enter akan muncul keyboard windows tersebut.

2. Menggunakan mouse kemudian pilih jendela windows.


langkah kedua


Untuk cara penggunaanya kursor mouse pilih gambar jendela windows disebelah kiri layar kemudian klik kanan lalu pilih search maka akan muncul jendela folder pada gambar diatas kemudian ketik "on screen" atau "on screen keyboard" sehingga akan muncul seperti gambar diatas lalu pilih dan klik, akan muncul keyboard windows tersebut.

3. Tekan tombol Windows+R pada keyboard.


langkah ketiga


Cara tersebut hampir sama dengan langkah pertama hanya saat melakukan tekan tombol windows + R akan muncul folder jendela gambar diatas dan Anda tinggal pilih search atau run gunakan langkah seperti diatas.

Dari ketiga cara diatas sudah sangat manjur dan berhasil work 100% untuk menampilkan keyboard windows auto tersebut sedangkan manfaat kegunaanya apa? berikut ini dibawah:

Manfaat Penggunaan On Screen Keyboard

Berikut ini beberapa manfaatnya!

  1. Membantu sementara ketika keyboard manual atau bawaan terjadi kerusakan seperti tombol macet atau tidak berfungsi pada tombol yang lain.
  2. Apabila memiliki tugas pengetikan yang jumlahnya banyak, sangat tidak disarankan. ( gunakanlah keyboard usb ).

Demikianlah beberapa manfaat dan cara untuk menampilkan keyboard windows tersebut pada layar dekstop semoga bermanfaat , jangan lupa untuk berbagi share dan tidak lupa datang kembali dengan artikel yang tidak kalah menarik salam sukses.

Post a Comment

0 Comments